Tips Pinjaman Uang Jaminan BPKB Mobil Tidak Macet

Saat ini banyak lembaga keuangan ataupun perusahaan pembiayaan yang memberikan kemudahan dalam hal pengajuan pinjaman. Jadi Anda yang membutuhkan dana cepat tidak perlu khawatir mendapatkan sumber uang dengan cepat. Namun untuk mendapatkan pinjaman cepat, Anda harus memberikan jaminan.

Salah satu jenis jaminan yang sering dipilih yaitu BPKB mobil. Ketika mengajukan pinjaman uang jaminan BPKB mobil Anda hanya akan menyerahkan BPKB saja sebagai jaminan. Meskipun hanya BPKB yang dijadikan jaminan namun pihak leasing tetap akan menyita mobil jika terjadi kredit macet atau kredit gagal.

Oleh sebab itu, Anda harus berusaha menghindari kredit macet sejak pertama mengajukan pinjaman. Berikut ini ada beberapa tips agar cicilan pinjaman Anda tidak macet:

Pinjaman uang jaminan BPKB mobil

Pinjam Uang Sesuai Kebutuhan dan Kemampuan

Pinjaman jaminan BPKB mobil biasanya memberikan plafon yang cukup tinggi karena nilai jaminan yang tinggi. Meskipun bisa mendapatkan banyak pinjaman namun usahakan untuk meminjam dana sesuai kebutuhan dan kemampuan. Hal ini menghindari Anda tidak mampu membayar cicilan yang menyebabkan kredit macet atau kredit gagal.

Hindari Pinjaman untuk Hal Konsumtif

Pinjaman dengan jaminan biasanya adalah pinjaman multiguna dimana dana yang dicairkan boleh digunakan untuk berbagai hal. Oleh sebab itu, tidak sedikit orang mengajukan pinjaman untuk hal konsumtif seperti membeli mobil baru, biaya pernikahan, dan lain sebagainya. Jika takut kredit macet, sebaiknya hindari mengajukan pinjaman untuk hal konsumtif.

Jadikan Cicilan Pinjaman Sebagai Prioritas

Tidak sedikit orang yang mementingkan kebutuhan konsumtif dibandingkan cicilan bulanan. Jika tidak ingin bermasalah dengan kredit maka Anda harus menghindari hal tersebut. Sebaiknya jadikan cicilan sebagai prioritas utama. Segera bayarkan cicilan agar tidak lupa dan akhirnya uang telah habis. Jika ada uang bulanan yang tersisa, baru boleh Anda gunakan untuk hal konsumtif seperti belanja atau jalan-jalan. 

Kurangi Pengeluaran yang Tidak Terlalu Dibutuhkan

Jika memang ternyata kebutuhan kredit Anda lebih besar dari kemampuan maka hal yang bisa dilakukan yaitu mengurangi pengeluaran. Jika mengurangi pengeluaran bulanan maka ada sisa uang yang bisa digunakan untuk membayar cicilan. Selain itu, Anda juga bisa mencari pekerjaan tambahan yang memang dilakukan hingga cicilan kredit selesai. 

BFI Finance dengan Produk Pinjaman Berbunga Rendah

Agar mampu membayar cicilan, Anda juga bisa mengajukan pinjaman di perusahaan pembiayaan dengan bunga rendah. BFI Finance menyediakan produk pinjaman uang jaminan BPKB mobil dengan bunga rendah sebesar 0,9% per bulan berjenis flat. Selain bunga, ada beberapa kelebihan lainnya yaitu:

  • Plafon tinggi dan tenor panjang

Plafon merupakan batas pinjaman yang bisa Anda dapatkan. Dalam pinjaman berjaminan, besar plafon sesuai dengan nilai mobil. Anda bisa mendapatkan plafon hingga 85% dari nilai mobil jika meminjam di perusahaan ini. Tenornya juga panjang hingga 3 tahun sehingga cicilan bisa lebih ringan.

  • Jaringan luas

Sebagai perusahaan ternama, BFI Finance memiliki jaringan yang sangat luas. Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa nasabah puas mengajukan pinjaman sehingga perusahaan bisa berkembang. Jaringan yang luas ini juga bisa membuat Anda lebih mudah mengajukan pinjaman.

  • Cepat cair

Kelebihan terakhir yaitu dana pinjaman bisa cepat cair hanya dalam 2 hari kerja saja. Anda yang membutuhkan dana mendadak tidak perlu khawatir karena dana yang cepat cair bisa segera digunakan.

Itulah tips yang bisa Anda lakukan untuk menghindari cicilan pinjaman uang jaminan BPKB mobil macet. Jika berminat untuk mengajukan pinjaman di BFI Finance dengan banyak keuntungan, Anda bisa melakukan baik secara online ataupun offline. Pengajuan online bisa dilakukan di www.bfi.co.id, sedangkan pengajuan offline dengan datang langsung ke kantor cabang terdekat.

Comments (0)
Add Comment