Cara Merawat Kucing Agar Masa Hidup Kucing Panjang!

Hingga detik ini bisa dipastikan bahwa kucing merupakan salah satu pilihan hewan peliharaan favorit milenial. Agalagi jika masa hidup kucingnya panjang, sudah jelas kehadiran kucing ini bisa membawa suasana ceria didalam sebuah rumah dalam jangka waktu yang lama. 

Kalaupun Anda berencana atau baru memiliki kucing peliharaan ini dirumah, maka setidaknya ada beberapa cara merawat kucing agar umurnya bisa panjang. Lebih lengkap mengenai ulasannya, bisa Anda simak dibawah ini. 

Tips merawat kucing agar usianya bisa panjang

Adapun berbagai tips yang bisa Anda lakukan agar masa hidup kucing nya bisa panjang, adalah sebagai berikut: 

Selalu ajak si kucing bergerak

Dengan melakukan berbagai kegiatan fisik tentunya akan membuat kesehatan sikucing menjadi lebih terjaga. Yang secara otomatis Anda sebagai seorang pemiliknya, wajib untuk selalu mengajak hewan peliharaan Anda tersebut untuk senantiasa bergerak. 

Tidak perlu melakukan kegiatan yang aneh-aneh, Anda bisa mengajak sikucing untuk sekedar bermain bola di sekitaran rumah. Atau kalau ada waktu senggang, Anda bisa mengajak sikucing untuk berjalan-jalan mengitari taman kota.   

Menyikat bulu kucing secara berkala

Banyak orang yang masih menyepelekan mengenai menyikat bulu kucing secara teratur dan berkala. Padahal dengan membantu menyikat bulu kucing ini, secara tidak langsung akan berpengaruh dalam menghilangkan serpihan kulit mati, dan juga membantu merangsang regenerasi pada kulit kucing. 

Adapun cara merawat bulu kucing ini, bisa Anda lakukan sebanyak satu atau dua kali dalam setiap minggunya. Dengan begitu hal ini akan membuat si kucing akan tumbuh sehat dan juga berbulu indah. 

Menjaga kebersihan gigi kucing

Sama seperti halnya manusia, peranan gigi pada kucing sangat vital sekali keberadaannya sehingga harus senantiasa dijaga kebersihannya. Sebab bila kebersihan gigi pada kucing ini tidak dijaga dengan baik, akan menimbulkan berbagai penyakit seperti kerusakan gigi, penyakit gusi, berkembangnya karang gigi dan lain sebagainya.  

Perhatikan asupan makanannya

Selalu berikan sikucing dengan makanan terbaik dan juga bernutrisi tinggi agar masa hidup kucing bisa panjang. Salah satu yang termudah Anda bisa memberikan sikucing dengan makanan kaya vitamin serta nutrisi penting bagi pertumbuhan si kucing dari produk Royal Canin.

Comments (0)
Add Comment